Program Studi

Teknik Sipil

Teknik Sipil

Visi program studi

Terwujudnya  Ahli  Madya  Program  Studi  Teknik  Sipil  yang  unggul  dibidang Bangunan Gedung di Wilayah 1 Bogor pada tahun 2020.

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan  sistem   pendidikan   dan   latihan   profesi   yang   adaptif, fleksibel dan berwawasan global di bidang Teknik Sipil.
  2. Melaksanakan penelitian  yang  aplikatif  di  bidang  ilmu  pengetahuan  dan teknologi Teknik Sipil.
  3. Melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat pada bidang Teknik Sipil untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  4. Melaksanakan   kerjasama   

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan  lulusan   yang   yang   mampu   menyelaraskan   diri   terhadap perkembangan di bidang Teknik Sipil dan kebutuhan dunia usaha/industri.
  2. Menghasilkan  kegiatan   penelitian   pada   bidang   Teknik   Sipil   yang   dapat diterbitkan dalam Jurnal Nasional.
  3. Menghasilkan kegiatan  Pengabdian  Kepada  Masyarakat  pada  bidang  Teknik Sipil untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat
  4. Menghasilkan Kerjasama dengan berbagai instansi dan lembaga tingkat Nasional dan Internasional.

 

Teknik sipil menjadi salah satu program studi yang punya peran penting dalam perkembangan suatu negara, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan ekonomi. Sebagai negara berkembang, Indonesia sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur di mana-mana. Karenanya, para ahli di bidang Teknik Sipil akan sangat di butuhkan untuk menyukseskan pembangunan. Program studi ini menyediakan peluang untuk bekerja dan berkarya yang sangat besar. Syaratnya, kamu harus punya minat besar dalam bidang desain dan konstruki. Selain itu kamu harus menguasai matematika dan fisika dengan baik, sebab kedua bidang itu menjadi pondasi dalam pembelajaran Teknik Sipil.

Program studi Teknik Sipil mempelajari proses merancang, membangun, serta merenovasi, tidak hanya bangunan gedung, tapi juga infrastruktur jalan, jembatan, bendungan, dan infrastruktur lainnya. Mempelajari ilmu Teknik Sipil, kamu akan memahami unsur-unsur bangunan seperti beton, baja, aspal, dan lain-lain. Kamu juga akan memahami bagaimana perancangan struktur bangunan yang kuat, layak, dan efisien. Di jurusan Teknik Sipil kamu juga akan mempelajari dasar rancangan arsitektur. Teknik sipil punya peran yang sangat penting terhadap kehidupan manusia, ilmunya berkembang sejalan dengan kebutuhan dan pergerakan manusia. Kemajuan teknologi transportasi akan berpengaruh pada pembangunan infrastruktur, seperti perluasan jalan, pembangunan jalan toll, underpass, flyover, dan lain-lain. Perubahan lingkunganpun akan berpengaruh terhadap pembangunan. Unsur cuaca, iklim, struktur tanah, dan gempa bumi, menjadi pertimbangan penting dalam pembangunan gedung dan infrastruktur. Karena itu para profesional di bidang Teknik Sipil haruslah cermat dan teliti.

Perekonomian Indonesia masih berkembang, pembangunan masih akan berlangsung untuk jangka waktu yang cukup panjang. Jika kamu mengambil jurusan Teknik Sipil, kamu tidak perlu khawatir akan peluang kerja. Sejauh kamu memiliki kompetensi dan kualitas keahlianmu bisa diandalkan, maka kamu bisa bekerja di berbagai perusahaan properti, konstruksi, atau pengembang. Peluang kerja lulusan Teknik Sipil juga terbuka lebar di instansi pemerintah seperti di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Perencanaan Nasional (BPN), dan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi.

Contact Info

Hubungi kami :

Jln. Babakan Sirna No. 25
Sukabumi, Jawabarat

+62266 215417

admin@polteksmi.ac.id

Senin – Sabtu 9:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info